Rumah Sakit Bhayangkara Pekanbaru Polda Riau dalam perkembangannya sejak tahun 1969 sebagai unit pelayanan kesehatan Polri di Daerah Riau sampai sekarang telah melalui pentahapan pembangunan baik aspek organisasi, fisik maupun sumber daya.

Pengembangan tersebut untuk meningkatkan kemampuan rumah sakit sebagai sarana pelayanan kesehatan yang sesuai dengan tuntutan dan perkembangan institusi Polri dari masa ke masa baik bagi masyarakat Polri dan keluarga maupun masyarakat umum dengan kualitas pelayanan yang memenuhi standar yang berlaku.

Standarisasi pelayanan Rumah Sakit Bhayangkara Pekanbaru Polda Riau merupakan tantangan terbesar dalam mewujudkan cita – cita tersebut, karena harus didukung oleh peningkatan kualitas seluruh sumber daya, yang membutuhkan anggaran cukup tinggi. Namun melalui efisiensi dan efektifitas dalam segala bidang serta dengan semangat kebersamaan, Rumah Sakit Bhayangkara Pekanbaru Polda Riau secara berkesinambungan telah banyak melakukan perubahan, pembaharuan dan penyempurnaan untuk memberikan pelayanan terbaik sehingga keberadaannya dirasakan bagi masyarakat luas dan dapat meraih akreditasi nasional pada tahun 2009.

Harapan Rumah Sakit Bhayangkara Pekanbaru Polda Riau dimasa depan adalah semakin baiknya dukungan kesehatan dan pelayanan kesehatan sehingga dipercaya oleh masyarakat Polri dan umum. Dengan dilengkapi sarana, prasarana dan sumber daya manusia serta diiringi dengan kinerja yang semakin baik dan profesional.

Untuk itu profil Rumah Sakit Bhayangkara Pekanbaru ini disusun guna memberikan gambaran keadaan yang sebenarnya.