Selasa, 10 November 2020 1722 Kali di Lihat
Product1 Product1 Product1

Seleksi Penerimaan Bintara Polri T.A 2020 Panda Polda Riau telah memasuki tahap akhir. Hal tersebut ditandai dengan Supervisi pemeriksaan akhir keseluruhan baik fisik maupun mental calon siswa Bintara Polri T.A 2020 Panda Polda Riau.

Namun berbeda dari sebelumnya kali ini pelaksanaan rekrutmen penerimaan masuk Polri yang dilaksanakan Kepolisian Daerah Riau (Polda Riau) dilakukan secara Online oleh Mabes Polri, Senin (9/11/2020) pukul 09.00 Wib.

Pelaksanaan Supervisi seleksi penerimaan Bintara Polri T.A.2020 yang digelar secara online ini dihadiri oleh Karo SDM Polda Riau Kombes Pol Nurworo Danang, S.I.K, Kabid Dokkes Polda Riau Kombes Pol. dr. Priyo Kuncoro, M.A.R.S, serta  seluruh Pengawas Internal dan Ekternal.

Sesuai jadwal yang telah di kirirmkan oleh Mabes Polri, Untuk pelaksanaan Pemeriksaan Kesehatan dilaksanakan pada tangal 9 dan 10 November 2020. Kabiddokkes Polda Riau menjelaskan Supervisi dilakukan dalam Pemeriksaan Kesehatan yang bertujuan untuk memantau, menilai dan melihat kinerja Panitia Seleksi Daerah apakah sudah sesuai dengan peraturan Kapolri atau tidak.

Mereka juga memiliki wewenang penuh untuk menentukan layak atau tidaknya peserta calon anggota Polri yang telah melewati tahapan Test. Jika memenuhi syarat, akan melanjutkan pendidikan pembentukan anggota Polri di tempat yang telah ditentukan dan jika ada yang tidak memenuhi syarat maka akan langsung digugurkan.

Disampaikan juga oleh Kabiddokkes, di masa Pandemi Covid-19 tahapan seleksi penerimaan masuk Polri sejak awal dipastikan mengikuti protokol kesehatan (Prokes). “Bisa rekan-rekan lihat bahwa pada saat seleksi anak-anak diwajibkan membawa surat bebas covid-19, mengenakan masker, mencuci tangan sebelum dan sesudah mengikuti seleksi, pengukuran Suhu Badan,  kemudian juga mengatur jarak agar tidak berkerumun dalam jumlah banyak,” jelasnya.