Jumat, 11 September 2020 2576 Kali di Lihat
Product1 Product1 Product1

Tes kesehatan Tahap satu calon Bintara Polri T.a 2020 Panda Polda Riau telah selesai dilaksanakan beberapa waktu lalu. Pelaksanaan yang dilaksakanan dari tanggal 27 Agustus hingga 10 September 2020, bertempat di Gedung Bhayangkara Sat Brimob  Polda Riau. 

Kabiddokkes Polda Riau Kombes Pol dr. Priyo Kuncoro, M.A.R.S., selaku ketua tim Rikkes seleksi penerimaan anggota Polri memberikan arahan kepada seluruh Panitia dan peserta seleksi yang akan melaksanakan tes kesehatan tahap I.

Beliau mengatakan ditengah situasi pandemi Covid-19, para Panitia dan calon siswa Bintara Polri sebelum memasuki ruangan, terlebih dahulu wajib menerapkan protokol kesehatan seperti cuci tangan, memakai masker dan pemeriksaan suhu badan.

"Kita mengedepankan protokol kesehatan setiap rangkaian seleksi penerimaan Casis Bintara Polri," ujarnya,

Peserta seleksi Casis Bintara Polri yang mengikuti pemeriksaan kesehatan kali ini dibagi beberapa gelombang, dimana pada setiap harinya berjumlah 200 peserta. Kemudian di bagi 4  gelombang guna menghindari kerumunan  (Social Distancing).

 a.    Gelombang 1 (07.00 sd 09.00 wib).

b.    Gelombang 2 (09.00 sd 11.00 wib).

c.    Gelombang 3 (13.00 sd 15.00 wib).

d.    Gelombang4(15.00 sd 17.00 wib).

 Lanjutnya beliau  juga mengimbau kepada seluruh peserta agar tidak percaya iming-imingan dari para calo yang menjajakan kelulusan sebab seleksi penerimaan Polri dilakukan secara transparan.

"Saya juga mengingatkan seluruh peserta agar tidak percaya calo, dan harus percaya diri sendiri dengan menyiapkan fisik dan mental, selalu menjaga kesehatan dengan rutin berolahraga, banyak belajar dan berdoa semoga berhasil dalam meraih cita-cita menjadi polisi yang promoter," pungkasnya.