Jumat, 24 Juli 2020 184 Kali di Lihat
Product1 Product1 Product1

Seleksi penerimaan Taruna Akpol (Akademi Kepolisian), Tamtama Brimob dan Tamtama Polair di tingkat Panitia Daerah Riau (Polda Riau) tahun 2020 memasuki Rikkes (Pemeriksaan Kesehatan) Tahap II, Rabu (22/07) pagi.

Tes berlangsung di Laboratorium Pramita, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru. Diikuti oleh 21 orang Catar (Calon Taruna) Akpol terdiri dari 16 pria dan 5 wanita, serta 20 Casis (Calon Siswa) Tamtama yg seluruhnya pria.

Tes meliputi pemeriksaan sampel darah, urine, EKG dan rontgen. Diawali dengan pemeriksaan terhadap Casis Tamtama, kemudian Catar Akpol. Bagi Casis Tamtama, setelah mengikuti Rikkes Tahap II ini dilanjutkan dengan Tes Keswa (Kesehatan Jiwa), Rabu siang.

Terpantau, tes berlangsung dengan mematuhi protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. Seluruh panitia maupun peserta wajib diperiksa suhu tubuh dan mencuci tangan dengan hand sanitizer sebelum memasuki ruangan, wajib memakai masker, serta pengaturan jarak antar peserta.

Jalannya tes dipantau oleh Kasubbidkespol Biddokkes Polda Riau, AKBP drg. Fitriyeni  selaku Sekretaris Tim Rikkes. Turut diawasi secara ketat oleh Tim Pengawas Internal (Itwasda dan Bidpropam).

Hal tersebut bertujuan untuk menghindari terjadinya kecurangan, juga sebagai bukti dikedepankannya prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) dalam tiap seleksi di lingkungan Polri.