Kamis, 23 Juli 2020 177 Kali di Lihat
Product1 Product1 Product1

Polda Riau gelar Kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Operasi Bibir Sumbing dan Celah Langit-langit untuk masyarakat yang kurang mampu di Riau.

Program yang digelar Kamis (23/7/2020) di RS Bhayangkara Polda Riau tersebut, dalam rangka memperingati hari Bhayangkara Ke-74, yang juga dihadiri oleh perwakilan pengurus Bhayangkari Daerah Riau, Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Polda Riau, AKBP drg Agung Hadi Wijanarko, Sp BM serta perwakilan RS Awal Bros sebagai mitra pelaksana.

Program yang bertema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif” ini, juga bekerja sama dengan Yayasan Smile Train Indonesia dan Perhimpunan Dokter Spesialis Bedah Plastik Indonesia (PERAPI). 

Menurut Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Polda Riau, AKBP drg Agung Hadi Wijanarko, Sp BM, kegiatan ini termasuk dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-74 serta bentuk peduli Polda Riau.

Selain itu, kegiatan seperti ini juga merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan RS Bhayangkara Polda Riau sesuai arahan Kapolri untuk setiap wilayah atau daerah.

“Jadi, kegiatan ini merupakan program Kapolri dalam rangka hari Bhayangkara ke-74 dan juga sebagai salah satu bentuk pengabdian bagi masyarakat yang sudah rutin melaksanakan setiap tahunnya,” Tuturnya.

"Masyarakat yang membutuhkan biaya besar ini Polri bisa hadir di tengah-tengah mereka dalam memenuhi harapan dan layaknya masyarakat lain," jelasnya.

Terkait jumlah peserta yang didukung, ia mengatakan pada prinsipnya tidak terbatas, karena untuk kepedulian ini Polri siap membantu dengan maksimal dan mewujudkan impian masyarakat yang sesuai dengan harapan. Hanya pada program saat ini tidak begitu banyak peminat yang bisa saja karena ada kondisi yang membuat masyarakat tidak bisa ikut serta.

“Dan pada saat ini sedikit kurang peminat. Bisa jadi karena kondisi daerah saat ini sedang menghadapi pandemi Covid 19 yang bisa membuat masyarakat sedikit dan bisa kita pahami sebagaimana mestinya, ”katanya.

Tambahnya, untuk program ini sebelumnya juga sudah diinformasikan kepada seluruh jajaran di Lingkungan Polda Riau. Seperti Polres dan lainya untuk melakukan pendaftaran.

"jika saat ini sedikit peminat, dikarenakan mungkin juga ada alasan tertentu yang tidak mungkin juga kita paksaan," tutur dokter spesialis bedah mulut ini.