Kamis, 09 Juli 2020 402 Kali di Lihat
Product1 Product1 Product1

Polda Riau menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan tahap pertama penerimaan Calon Taruna Akpol  dan Tamtama Polri T.A.2020 Panda Riau, bertempat di Aula Bhayangkara Brimob pada Senin tanggal 6 (enam) sampai dengan Rabu tanggal  8 (delapan) Juli 2020.

Hadir dalam kegiatan tersebut Karo SDM Polda Riau Kombes Pol Nurworo Danang, S.I.K, Kabid Dokkes Polda Riau Kombes Pol. dr. Adang Azhar, Sp.F.,D.F.M, Pengawas Internal dari Itwasda dan Bid Propam Polda Riau.

Dalam kesempatannya Kabid Dokkes Polda Riau mengatakan, seleksi penerimaan bagi calon Taruna Akpol dan tamtama Polri tersebut, dengan menerapkan protokol kesehatan.

 “Penerapan protokol kesehatan ini, dimaksudkan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” kata dr. Adang.

Kabiddokkes juga menjelaskan, “seluruh peserta seleksi wajib menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun sebelum masuk gedung, dicek suhu tubuh dengan menggunakan thermogun dan jaga jarak fisik. Peserta juga dibagi dalam 4 gelombang pemeriksaan, gelombang 1 (pukul 07.00 sd 09.00 Wib),  gelombang 2 (pukul 09.00 sd 11.00 Wib), gelombang 3 (pukul 13.00 sd 15.00 Wib), dan gelombang 4 (pukul 15.00 sd 17.00 Wib). untuk mengurangi kerumunan dan tetap menjaga jarak dalam situasi Pandemi Covid-19.”

“Sedangkan panitia seleksi yang memeriksa kesehatan, menggunakan APD (alat pelindung diri) sebagai bentuk kewaspadaan terhadap Covid-19,” tambahnya.

Kabiddokkes juga mengungkapkan “ setelah seluruh peserta melewati tahapan tes kesehatan seperti, Pemeriksaan Tinggi dan Berat Badan, THT, Tensi dan Nadi, Mata, Gigi, Fisik, Pendalaman dan hasilnya langsung diumumkan.

“Karena seleksi penerimaan Polri menerapkan sistem one day Result atau seleksi satu hari langsung diumumkan hasilnya,” terang Kabiddokkes.

Adapun Jumlah Casis yang mengikuti tes kesehtan pertama yaitu; Calon Akpol Taruna/Taruni sebanyak 200 peserta, terdiri dari Pria 175 peserta dan Wanita 25 peserta, dan Calon Tamtama sebanyak 131 orang.

Dari hasil pelaksanaan pemeriksaan kesehatan pertama pada seleksi Taruna Akpol dengan jumlah peserta sebanyak 200 orang diantaranya, 1 peserta tidak hadir, sementara yang memenuhi syarat sebanyak 130 orang terdiri dari 120 Orang Pria dan 10 Wanita, serta yang TMS sebanyak 70 peserta, terdiri dari 54 pria dan 15 wanita.

Sedangkan hasil pemeriksaan kesehatan pertama pada seleksi Tamtama Polri dengan jumlah peserta sebanyak 131 orang diantaranya, 3 peserta tidak hadir, sementara yang memenuhi syarat sebanyak 73 orang terdiri serta yang TMS sebanyak 58 peserta.

“Bagi peserta seleksi yang dinyatakan memenuhi syarat akan mengikuti tahapan tes selanjutnya,”.