Kamis, 19 Maret 2020 254 Kali di Lihat
Product1 Product1 Product1

Polda Riau melaksanakan kegiatan pelatihan penyemprotan desinfektan yang dilaksanakan oleh Biddokkes Polda Riau. Kegiatan ini dilaksanakan di  Lapangan Apel Mapolda Riau, Kamis (19/3/2020).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Karo Ops Polda Riau Kombes Pol Drs. Rahmad Hidayat di dampingi Kabiddokkes Polda Riau Kombes Pol dr. Adang Azhar, Sp. F,. D.F.M. dan juga dihadiri oleh Kabidhumas Polda Riau Kombes Pol Sunarto. kegiatan tersebut diikuti oleh peserta dari Biddokkes dan Satbrimob Polda Riau.

Karo Ops Polda riau menyampaikan bahwa “diharapkan dengan program ini Instansi lain juga tergerak atas pelaksanaan Penyemprotan deseinfektan terutama di Pelayanan Publik”.

Dalam kesempatan ini, Kabiddokkes Polda Riau menuturkan “tujuan dari pelatihan ini untuk mempersiapkan anggota Polda Riau dapat mengerti dan memahami bagaimana cara menyemprot dan bahan yang digunakan guna mengantisipasi Virus Corona (Covid-19) di lingkungan Polda Riau. Untuk penggunaan desinfektan, penyemprotan harus dilakukan pada setiap dinding, lantai, meja dan kursi yang banyak digunakan baik luar maupun dalam ruangan. Penyemprotan akan dilaksanakan di tempat-tempat pelayanan Publik dan Lingkunggan Polda riau”.

“Beliau berpesan kepada seluruh Petugas agar selalu memakai Alat pelindung Diri (APD) sehingga jagan sampai malah terkena atau terpapar virus COVID-19 saat bertugas”.

“Kepada masyarakat yg istilah sekarang disebut Orang dalam Pantauan (ODP) adalah orang yang berpergian keluar negeri  selama 14 hari terakhir dan atau  memiliki tanda gejala Covid-19, dihimbau agar melaporkan diri secara mandiri ke rumah sakit sehingga segera dapat di deteksi sehinga tidak meluas lagi menularkan kepada orang lain”, tuturnya.  

“Semoga dengan diadakannya pelatihan ini dapat memberikan pengetahuan kepada kita semua. Diharapkan seluruh ruangan pelayanan agar dilakukan penyemprotan setiap harinya agar selalu terhindar dari Virus Corona atau Covid-19,” harap Kabiddokkes polda riau.