Selasa, 10 Maret 2020 212 Kali di Lihat
Product1 Product1 Product1

PELALAWAN - Pencanangan Bulan Bhakti Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Keluarga Berencana (KB) Kesehatan Tingkat Provensi Riau tahun 2020 yang dipusatkan di Desa Surya Indah Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan Riau Selasa (10/3/2020).

Hadir dalam acara tersebut Gubernur Riau yang diwakili Asisten I, Ketua Umum IBI Provinsi Riau Darmiati. AMd. Keb. SKM Kes, Kepala Perwakilan BKKBN PROV Riau Drs. Agus P. Proklamasi MM, Kapolda Riau diwakili oleh Kabiddokkes Polda Riau dr. Adang Azhar, Sp.F. D.F.M, Ketua TP PKK Provinsi Riau. Bupati Pelalawan HM Harris, Ketua DPRD Pelalawan Adi Sukemi, Ketua TP PKk Kabupaten Pelalawan HJ Mainar Harris, Kapolres Pelalawan dan OPD Tingkat Provinsi Riau serta OPD kabupaten Pelalawan dan ketua cabang IBI se Kabupaten kota yang ada Riau serta Camat dan Kepala Desa.

Ketua umum Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Keluarga Berencana (KB) Kesehatan Provinsi Riau Darmiati. AMd Keb. SKM M.Kes Dalam kata Sambutannya menyampaikan kegiatan IBi KB KES ini Merupakan suatu kegiatan yang akan berkesinambungan Setiap tahunnya dan merupakan rangkaian kegiatan ulang tahun Ikatan Bidan Indonesia(IBI) Ke-69 tahun 2020 ini.

"Dengan tema 'Menuju Indonesia Maju' sudah saatnya Bidan dan Perempuan di Indonesia ini bersatu, bergerak bersama untuk mencapai kesehatan Ibu dan anak," ujarnya.

"Program ini adalah kerjasama Pusat dengan BKKBN Diddukcapil Provinsi Riau, Disdukcapil Kabupaten Pelalawan dan Dinas Kesehatan serta Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan," lanjutnya

Darmiati juga meneranngkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesejehteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan Keluarga Berencana(KB) demi tercapainya upaya Penurunan angka Kematian ibu dan anak dan juga angka Pesakitan bagi Ibu.

Sementara itu Bupati Pelalawan HM Harris menyampaikan selamat ulang tahun Ikatan Bidan Indonesia (IBI KB-Kes) Ke-69 tahun 2020 ini. "Kami sanagat berharap agar bidan selalu memberikan Pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan."ucapnya.

Ditempat yang sama juga disampaikan Kata sambutan Gubernur Riau diwakili asisten I menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Riau sangat mengapresiasi kegiatan pencangan momentum bhakti sosial IBI KB Kes Tahun 2020 tingkat Provinsi Riau yang dilaksanakan di Kabupaten Pelalawan. Selanjutnya juga disampaikan Selamat ulang tahun ibi kb kes tingkat Propinsi yang ke -69 tahun 2020.

Momentum IBI KB Kes dilaksanakan disetiap Kabupaten/kota di Riau dimulai Pada bulan februari Sampai dengan Bulan April 2020. Dimana Bidan akan melayani KB gratis ditempat pelayanan Bidan terutama ditempat praktek mandiri Bidan dengan alat Kontrasepsi yang telah disediahkan oleh SKPD kabupaten/kota di Riau.

Disela kegiatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan kartu identitas anak (KIA)kepada siswa SD dan Penyerahan Kartu Peserta BPJS Ketenagakerjaan kepada wati dan Tri Andriyani.