Jumat, 17 Januari 2020 337 Kali di Lihat
Product1 Product1 Product1

BIDDOKKES POLDA RIAU -  Sebanyak 27 Peserta Bintara Proaktif dinyatakan memenuhi syarat pada Rekrutmen Proaktif Bintara Polri TA 2020. Dan untuk selanjutnya dapat mengikuti pembinaan dan latihan. Jumat, (17/1/2020).

Pembinaan dan latihan yang harus jalani Peserta antara lain, Pembinaan Kesehatan, Pembinaan Jasmani, dan Pembinaan Psikologi. Kegiatan diawali dengan Arahan Dari Kabag dalpers Ro SDM Polda Riau AKBP Danang Beny K, S.I.K,  M.H.

Kemudian Dilanjutkan pembinaan Jasmani oleh Kabag Watpers Ro SDM Polda Riau AKBP Muhammad Yunus, S.Psi, M.Si,  dilanjutkan dengan Paparan Pembinaan Kesehatan oleh AKP dr. Firmansyah Dwi Anggara, Sp.PD.

Dalam Paparannya AKP dr. Firmansyah Dwi Anggara, Sp.PD. menjelaskan kepada peserta tentang hasil pemeriksaan kesehatan yang menonjol antara lain :

  1. Over Weight (OW)
  2. Gigi: Gangren radix/pulpa, karies profunda
  3. Kulit: Jamur
  4. Laboratorium
  5. Hemorhoid
  6. MMPI

Selain menjelaskan hasil pemeriksaan Peserta pada saat Tes kesehatan, beliau juga menjelaskan trik atau cara menjaga Tubuh ideal, hal ini dikarenakan banyaknya peserta yang Over Weight (OW), yakni dengan Low Calorie Balance Diets ( LCD ).

Diharapkan dengan penjelasan yang dilakukan pada saat tes bisa memperbaiki dan menjaga kesehatannya sehingga lebih siap dalam mengikuti tahapan seleksi.