Kamis, 30 Januari 2020 404 Kali di Lihat
Product1 Product1 Product1

PEKANBARU – Sebanyak 197 personel Satgas OPS Aman Nusa-1 Satuan Brimob Polda Riau baru saja usai menjalankan Bantuan Kendali Operasi (BKO) dan kembali ke Riau.

Personel yang dikerahkan dalam pengamanan konflik di Papua itu pun menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan di Aula Gedung Pratisara Wirya Satbrimob Polda Riau, Senin (30/12/19).

“Hari ini kita laksanakan kegiatan rikkes untuk personil Sat Brimob Polda Riau yang baru saja pulang BKO dari Polda Papua,” ucap Kabid Dokkes Polda Riau Kombes Pol dr. Adang Azhar, Sp.F., D.F.M.

Pemeriksaan kesehatan diawali dengan penjelasan dan pemahaman oleh dokter dan paramedis dari Rumah Sakit Bhayangkara Tk III Pekanbaru. Pemeriksaan juga didampingi oleh tim Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Riau yang diketuai AKBP drg. Fitri Yeni.

 

“Pemeriksaan kesehatan dilakukan secara keseluruhan, selanjutnya mereka juga melakukan pemeriksaan darah dan urin,  Tensi/Nadi, hingga pemeriksaan fisik,” jelasnya.

Tahapan pemeriksaan kesehatan berikutnya adalah Anamnesa atau diagnosa serta pemberian resep oleh dokter umum.

Seluruh pemeriksaan tersebut papar Kombes Pol dr. Adang Azhar, Sp.F., D.F.M. bertujuan untuk mendeteksi secara dini kesehatan para personil yang baru saja kembali dari wilayah konflik. Pencegahan terhadap penyakit menular khususnya, diharapkan tidak terjadi, terutama (HIV, Malaria dan Narkoba).

“Agar mereka tahu kondisi kesehatannya saat ini dan selalu bisa menjaga kesehatannya guna menunjang tugas-tugas Polri kedepan,” harap dia.