Kamis, 12 Desember 2019 399 Kali di Lihat
Product1 Product1 Product1

TENAYAN RAYA- Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Kabid Dokkes) Polda Riau Kombes Pol dr. Adang Azhar, Sp.F., D.F.M., diwakili Kasubbid Dokpol AKBP drg Agung Hadi Wijanarko, Sp.BM., memimpin pelaksanaan Bakti Sosial Kesehatan yang berlangsung di Kelurahan Sialang Sakti Kec. Tenayan Raya di jalan Imam Munandar, Kamis (12/12/2019) pagi. 

Bakti Sosial berupa Pemeriksaan Kesehatan Umum, Konsultasi dokter Spesialis Penyakit Dalam, pelayanan kesehatan Gigi dan Mulut, Donor Darah, Pengecekan Laboratorium Sederhana serta Pemberian Obat gratis.

Kegiatan dimulai dengan Kata sambutan oleh Lurah Sialang Sakti Bapak Adi Surya A.Md. kemudian dilanjutkan Senam Bersama dengan warga kelurahan Sialang Sakti yang hadir pada kesempatan tersebut.

Selanjutnya warga bisa melaksanakan pemeriksaan Kesehatan Umum dan Spesialis Penyakit Dalam oleh AKP dr Firmansyah Dwi  Anggara Sp.PD dari Biddokkes Polda Riau dan Rumkit Bhayangkara Tk III Pekanbaru . Pemeriksaan Gigi Oleh PDGI Cab. Pekanbaru, Donor Darah Oleh PMI Kota pekanbaru, dan juga pemeriksaan laboratorium sederhana seperti Cek gula darah, kolesterol dan Asam Urat oleh Puskesmas Rejosari Pekanbaru.

Selain pemeriksaan kesehatan juga dilaksanakan penyuluhan Kesehatan tentang penyakit TBC oleh Mahasiswa Stikes Hangtuah Pekanbaru.

"Partisipasi Polda Riau pada Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Polri terhadap kesehatan masyarakat guna meningkatkan stabilitas kamtibmas yang kondusif. Dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks, termasuk di bidang pelayanan kesehatan semakin meningkat. Demi mewujudkan pelayanan kesehatan yang paripurna sehingga tercapai derajat kesehatan masyarakat yang optimal.Melalui Bakti Kesehatan, Polda Riau ingin mewujudkan partisipasi Polri dalam membangun kepercayaan masyarakat yang harus selalu dipertahankan,". pungkas Kasubbid Dokpol Biddokkes Polda Riau AKBP drg Agung Hadi Wijanarko, Sp.BM.