Rabu, 11 Desember 2019 480 Kali di Lihat
Product1 Product1 Product1

TEMBILAHAN - Polres Indragiri Hilir (Inhil) melaksanakan kegiatan peduli kasih dengan menyasar keluarga kurang mampu, di kecamatan Tembilahan Hulu, Indragiri Hilir, Selasa 10 Desember 2019.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Inhil AKP Alakdin Napitupulu, Paurkes Polres Inhil Penda TK.I dr.Carolina, Kanit Binmas TBH HULU Iptu Inger Dimejo dan personil binmas lainnya.

Adapun giat yang akan dilaksanakan di dua tempat yaitu di Kediaman ibu Patimah, jl.Kayu Jati gg Jati 2 Kec. Tembilahan Hulu dan Kediaman Bp. Zamhari, Lr. Rahmat RT 01 RW 01 Parit 3 Kec. Tembilahan Hulu.

Pada giat tersebut Paurkes Polres Inhil Penda TK.I dr.Carolina melaksanakan pelayanan kesehatan.

Adapun hasil yang didapatkan antara lain di kediaman ibu fatimah  dr.Carolina  dan tim medis Telah dilakukan pemeriksaan kesehatan terhadap anak dari ibu patimah. Yang besangkutan mengalami kebutaan sejak tahun 2015 dengan visus 1/~.yang bersangkutan sudah berobat ke puskesmas dan rumah sakit tetapi tidak ada perubahan.

Pada kediaman bapak Zamhari dilakukan juga pemeriksaan terhadap keluarga bp. Zamhari, berjumlah 5 orang. Anak ke-3 dan ke-4 bp. Zamhari mengalami cacat lahir berupa anophtalmia dan dengan kondisi gizi buruk. Sudah diberikan terapi perbaikan gizi oleh puskesmas setempat tetapi keluarga masih belum paham pentingnya perbaikan gizi. Selanjutnya akan berkoordinasi dengan puskesmas maupu  dinas kesehatan setempat untuk tindak lanjut terapi selanjutnya.

Selain melaksanakan pelayanan kesehatan, Polres Inhil Juga menyerahkan paket Sembako.

Kegiatan sosial yang dilakukan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi kepada yang lain untuk berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan. Selain itu kegiatan ini juga sebagai bentuk kedekatan Polri dengan masyarakat, karena Polri saat ini adalah Polri yang mengayomi dan melindungi masyarakat. Kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran untuk selalu berbagi apapun dan kepada siapapun.