Jumat, 22 November 2019 572 Kali di Lihat
Product1 Product1 Product1

Pekanbaru – Dalam rangka mendukung kegiatan pelaksanaan seleksi Pendidikan Pengembangan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Polri, Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Riau melakukan kegiatan pembinaan kesehatan bagi calon peserta seleksi di Aula Sat Brimobda Riau, Jumat (22/11/2019).

Pemeriksaan kesehatan dari Bidokkes Polda Riau ini termasuk satu dari beberapa tahapan pembinaan tes yang harus wajib diikuti oleh seluruh ratusan personil polres dan personil Polda Riau yang kurang lebih sebanyak 900 orang peserta itu.

Acara dimulai dengan Pembukaan oleh Kasubbid Kespol Biddokkes Polda Riau AKBP drg. FITRI YENI yang dalam hal ini mewakili Kabiddokkes Polda Riau yakni Kombes Pol dr. ADANG AZHAR, Sp. F., D.F.M. Beliau menuturkan bahwa kelainan menonjol pada rikkes SIP T.A 2019 yang lalu antara lain : Obesitas, GDP, Tekanan Darah, SGPT, dll.

Kegiatan ini bertujuan agar calon peserta mengetahui segala jenis penyakit sejak dini sehingga dengan segera untuk ditindaklanjuti sesuai petunjuk dokter. Sehingga nantinya dapat meminimalisir kekurangan dalam mengahadapi tes Kesehatan.

Pada kesempatan ini Biddokkes Polda Riau memberikan Paparan tentang Peraturan Kapolri Nomor : Kep / 680 / x /2010 tanggal 29 oktober 2010 tentang tata cara pemeriksaan kesehatan seleksi pendidikan setukpa polri. Yg di jelaskan oleh AKP dr. FIRMANSYAH DWI ANGGARA, Sp.PD. selaku Kaur Kesmapta Biddokkes Polda Riau.

Selanjutnya Peserta diberikan kesempatan untuk bertanya dan diakhiri dengan konsultasi ke dokter.

Selama giat berlangsung situasi aman dan tertib.