Senin, 18 November 2019 364 Kali di Lihat
Product1 Product1 Product1

Biddokkes Polda Riau hari ini Senin (19/11/2019) di lapangan Sat Brimob Polda Riau melaksanakan dukungan kesehatan lapangan (keslap) dalam rangka Pembinaan Pra Tes Uji kemampuan jasmani bagi Calon SIP Polri TA 2020.

Dalam kegiatan tersebut sejumlah dokter dan paramedis disiagakan untuk mengantisipasi kondisi kesehatan para peserta.

Kegiatan yang dipimpin oleh kasubbid Kespol Biddokkes AKBP drg. Fitri Yeni tersebut mempunyai tujuan memberikan pertolongan pertama, perawatan/pengobatan sementara di lapangan dengan cepat dan tepat.

Beliau menyampaikan tujuan spesifik dari pertolongan pertama di lapangan yaitu tindakan pencegahan untuk mengurangi rasa sakit, mencegah bahaya maut, mencegah infeksi dan mencegah cacat fisik. Terutama mengantisipasi kejadian Peserta yang menderita Riwayat jantung dan Hipertensi sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Sebelum melaksanakan pembinaan Pra Tes Jasmani, Tim Biddokkes melaksanakan Pengecekan Tekanan darah, memeriksa hasil Rikkesla dan menayakan kondisi kesehatan Peserta.

Para peserta rata-rata mempunyai keluhan mual muntah dan sampai ada yang mengalami dehidrasi ringan sampai sedang. Apabila peserta ada yang mempunyai indikasi perawatan intensif peserta akan di rujuk ke Rumah sakit terdekat yaitu Rumkit Bhayangkara TK III Pekanbaru.

Setelah dilaksanakan pemeriksaan hasil rikkesla peserta ditemukan kelainan Treadmil dan EKG sebanyak 8 Peserta, yang terjaring hypertensi sebanyak 5 Orang. kegiatan berjalan lancar dan tertib.