Jumat, 08 November 2019 343 Kali di Lihat
Product1 Product1 Product1

PEKANBARU, Penyuluhan kesehatan penyakit tidak menular dengan tema Bahaya Penyakit HIPERTENSI  yang digelar Biddokkes Polda Riau , Jum’at (8/11/2019) pukul 07.30 Wib.

Penyuluhan berlangsung di Lapangan Mapolda Riau pada saat pelaksanaan Apel Pagi, Kegiatan tersebut dihadiri Pejabat Utama (PJU) Polda Riau, dan seluruh Anggota Polda riau, dengan narasumber AKP dr. FIRMANSYAH DWI ANGGARA, Sp.PD.

beliau menuturkan bahwa Hipertensi atau tekanan darah tinggi adalah kondisi saat tekanan darah berada pada nilai 140/80 mmHg atau lebih. Kondisi ini dapat menjadi berbahaya, karena jantung dipaksa memompa darah lebih keras ke seluruh tubuh, hingga bisa mengakibatkan timbulnya berbagai penyakit, seperti gagal ginjal, stroke, dan gagal jantung.

Menjalani gaya hidup sehat dapat menurunkan sekaligus mencegah hipertensi. Beberapa cara yang dapat dilakukan adalah:

  • Konsumsi makanan yang sehat.
  • Menjaga berat badan ideal.
  • Rutin berolahraga.
  • Berhenti merokok.

Beberapa pasien hipertensi diharuskan mengonsumsi obat penurun tekanan darah seumur hidupnya. Oleh karena itu, penting untuk melakukan langkah pencegahan sedini mungkin, terutama bila Anda memiliki faktor risiko hipertensi.

Antusias dari para peserta yang hadir pun terlihat saat beberapa pertanyaan perihal faktor resiko, penyebab, gejala tanda, tata cara penanganan nya.

Setelah melakukan Penyuluhan dilanjutkan dengan Giat Olahraga.