Kamis, 07 November 2019 343 Kali di Lihat
Product1 Product1 Product1

PASIR PENGARAIAN – KAMIS (07/111/2019) pukul 08.30 wib, di Gedung Tribrata Polres Rokan Hulu dilaksanakan Sosialisasi dan Penyuluhan tentang Penyakit Jantung, Bahaya Merokok, serta  Dental Fitnes dan Vaksinasi Hepatitis B Bekerja sama dengan RSUD Rokan Hulu.

Kegiatan ini dihadiri oleh Tim Biddokkes Polda Riau antara lain Iptu Erdil Kamri, SKM, didampingi Angraini Juniati Lubis, Amd.Keb, Aipda Veradian, Elalia Angraini dan Bripda Rahma Harrianis, selain itu hadir Ketua IDI RSUD Rokan Hulu serta personel Urkes Bag Sumda Polres Rokan Hulu. 

Kedatangan Tim Bid Dokkes Polda Riau ini diterima oleh Kabag Sumda Polres Rohul Kompol J.Purba yang mewakili Kapolres Rohul, selanjutnya dilakukan penyuluhan oleh Tim Biddokkes Polda Riau dan diikuti segenap personel Jajaran Polres Rohul

Mengawali penyuluhan ini Tim Biddokkes Polda Riau melalui dr. ZULDI AFKI, Sp.P ( Ketua IDI dan DOkter Spesialis Paru di RSUD ROHUL) penyuluhan kesehatan tentang Bahaya Merokok, dilanjutkan oleh dr. RINI, Sp.PD (Dokter Spesialis Penyakit Dalam RSUD Rohul) Penyuluhan Kesehatan Tentang Penyakit Jantung Koroner sebagai penyakit yang sangat berbahaya, dijelaskan tentang gejala-gejala dan penyebab penyakit jantung serta diterangkan juga tentang tindakan pertama ketika seseorang terkena serangan jantung.

Berikutnya Iptu Erdil Kamri, SKM memberikan penjelasan tentang Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) adalah perlindungan atas risiko kecelakaan atau penyakit akibat kerja selama masa dinas yang ditanggung oleh ASABRI, Seperti antara lain :

  1. Perawatan
  2. Santunan, meliputi:

Sebelum mengakhiri Sosialisasi dan Penyuluhan ini, narasumber memberikan kesempatan bertanya kepada para peserta penyuluhan yang ditanggapi langsung oleh tim.

Kegiatan berikutnya yaitu vaksinasi Hepatitis-B dan pengukuran tensi, diawali pengisian formulir persetuan (Informed Consent) bagi peserta yang mau divaksin, bagi yang telah mengikuti vaksinasi diberikan kartu vaksin.

Jumlah Peserta dalam Giat Penyuluhan sebanyak 100 Orang, Jumlah Peserta yang mengikuti Dental Fitnes 22 Orang, dan jumlah Peserta yang mengikuti VAksinasi Hepatitis B sebanyak 26 Orang.

Kegiatan selesai pada pukul 11.30 wib dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan aman dan lancar.