Jumat, 20 September 2019 171 Kali di Lihat
Product1 Product1 Product1

Berbeda dengan bencana gempa, banjir, longsor, dan lainnya, bencana kabut Asap yang melanda Riau selama lebih dari 3 pekan terakhir ini tentunya membutuhkan penanganan ekstra, karena kabut Asap akibat Karhutla tersebut mempersulit semua aktivitas luar ruangan, bahkan cenderung tidak mungkin untuk dilakukan. Pekatnya asap membuat jarak pandang semakin terbatas dan tentunya akan berakibat buruk secara jangka panjang bagi kesehatan.

Menyikapi hal tersebut Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Kabiddokkes) Polda Riau Komisari Besar Polisi (Kombes Pol) dr. ADANG AZHAR, Sp.F., D.F.M. membuat Trobosan dan inovasi membuka “Rumah Oksigen Biddokkes Polda Riau”.

“Tindak lanjut dari kondisi penangan dampak kebakaran lahan dan hutan , dengan kwalitas udara yang tidak sehat ini maka Polda Riau dalam hal ini Biddokkes Polda Riau membuka  " Rumah Oksigen Biddokkes Polda Riau " ini dengan mengupayakan beberapa upaya-upaya kesehatan terhadap Anggota dan masyarakat yang membutuhkan penangan kesehatan akibat dampak asap .” ungkap Kombes Pol dr. ADANG AZHAR, Sp.F., D.F.M.

Adapun fasilitas yang diberikan antara lain :

  1. Ruangan Ber AC
  2. Nebulizer
  3. Masker
  4. Konsultasi dan Cek Kesehatan
  5. P3K

Rumah Singgah Oksigen Biddokkes Polda Riau bertempat di Jl.Kartini   Pekanbaru dan telah di buka dari tanggal 20 September 2019 dan berakhir hingga hilangnya dampak asap yang ada di Riau.