Jumat, 11 Oktober 2019 285 Kali di Lihat
Product1 Product1 Product1

Hasil Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) yang dilaksanakan secara berkala oleh Badan Litbangkes Kemenkes RI tahun 2018 menyebutkan empat penyakit penyebab kematian tertinggi di Indonesia yaitu Kardiovaskular, Kanker, Diabetes dan Penyakit Pernapasan Konis.

Kematian disebabkan oleh gagalnya fungsi jantung menjadi masalah terbesar di dunia ini, akhir-akhir inipun banyak terjadi kasus kematian anggota anggota Polri serta ASN Polri yang di sebabkan oleh gagalnya fungsi jantung.

Menanggapi hal tersebut Biddokkes Polda Riau bekerjasama dengan Rumah Sakit Awalbros Pekanbaru melaksanakan penyuluhan Kesehatan dengan tema “penyuluhan Penyakit Jantung dan Penyakit Metabolik melalui deteksi dini dan pola hidup sehat Bagi Anggota Polri serta ASN Polri Polda Riau,
Dengan narasumber Dr. Dasdo Antonius Sinaga, Sp. JP.

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Jumat (11/10/2019), yang digelar dilapangan Apel Mapolda Riau dan dihadiri oleh Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, beserta Jajaran PJU Polda Riau dan Seluruh personil Polda Riau.

Dr. Dasdo Antonius Sinaga, Sp.JP. Menerangkan bahwa pentingnya menerapkan Pola Hidup Sehat antara lain :

  1. Selalu melaksakan Rikkes ( Pemeriksaan Kesehatan) Secara berkala
  2. Hindari merokok dan Asap Rokok
  3. Aktivitas Fisik dan Olahraga Teratur 3-5 Kali Seminggu (disesuaikan dengan Usia)
  4. Pengelolaan Stres

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini anggota Polri serta ASN Polri Polda Riau dapat menjalani pola hidup sehat dan dapat melakukan deteksi awal jika terserang penyakit, khususnya jantung.